Selasa, 23 Agustus 2016

Perangkat Keras Komputer

1. Keyboard
Keyboard merupakan perangkat input komputer yang memberikan perintah masukan. Nah, jika anda mengetikkan tombol apapun dari keyboard anda, maka komputer akan membaca dan menyimpan perintah yang anda ketikkan sebagai perintah masukan yang seterusnya akan diberikan ke bagian pemrosesan untuk segera di proses.


2. Mouse
Berikutnya mouse juga merupakan perangkat input komputer. Mouse di sebut juga dengan pointer atau penunjuk yang mengarahkan kemanapun sesuai dengan keinginan pengguna. Selain berfungsi sebagai penunjuk atau pointer, berikutnya mouse juga berfungsi untuk melakukan klik, double klik dan scroll.



3. RAM
RAM (Random Access Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Jadi saat anda memberikan perintah masukan pada komputer, maka memori ram akan menyimpan perintah tersebut untuk sementara dan kemudian akan di kirimkan ke processor untuk di eksekusi.


4. Prosesor
Processor atau di kenal juga dengan cpu (central processing unit) merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai otak atau inti komputer untuk mengeksekusi sebuah perintah. Perintah yang di dapat di berikan oleh memori ram komputer dan processor inilah yang mengeksekusi setiap perintah.

5. Motherboard
Motherbpard atau sering juga di sebut sebagai mnobo merupakan sebuah papan sirkuit pada komputer yang berfungsi untuk meletakkan dan menjaga koordinasi anatar komponen komputer seperti processor, ram, kartu grafis, hardisk, cooliing fan dan perangkat lainnya.


6. Hardisk
Hardisk merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menyimpan data secara permanen. Selain menyimpan data pengguna secara permanen, hardisk juga di gunakan untuk menyimpan dan menjalankan file sistem operasi koomputer baik itu windows, unix, ataupun linux.



7. Monitor
Monitor atau di kenal juga dengan sebutan screen berfungsi untuk menampilkan gambar pada pengguna. Agar pengguna bisa berinteraksi dengan komputer tentu setiap pengguna harus bisa melihat tampilan dari komputer tersebut, dan inilah fungsi dari screen atau monitor.
Untuk menambah wawasan, klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar